BANK SYARI`AH MANDIRI RESMIKAN MINI BANK DI IAID CIAMIS

Rabu, 12 Desember 2018. Institut Agama Islam Darussalam (IAID) Ciamis melaksanakan kegiatan peresmian Mini Bank Syariah Mandiri. Acara ini dihadiri Rektor, Dekan, Dosen, dan para Staf IAID Ciamis serta Branch Manager Mandiri Syariah Ciamis.

Sebagai bentuk penyaluran CSR, pihak BSM menyerahkan berkas MoU ke pihak Institut Agama Islam Darussalam (IAID) Ciamis terkait adanya Mini Bank yang berada di kampus.

Mini Bank ini berfungsi tidak jauh berbeda dengan Bank pada umumnya dan menjadi sarana belajar untuk mahasiswa mengenai sistem perbankan syariah. Praktek perbankan yang diselenggarakan oleh Mini Bank ini juga nantinya diharapkan agar mahasiswa tidak hanya mendapatkan teori namun disertai dengan pelatihan praktis sehingga mereka dapat memahami bagaimana pelaksanaan sesungguhnya dalam dunia perbankan syari’ah.

Para Dukun Mendapat Informasi Dari Jin

"Telah Mengabarkan Kepada Kami Ali Bin Abdillah Dari Hisyam Bin Yusuf Dari Ma'mar Dari Az-Zuhri Dari Urwah Bin Zubeir Dari Aisyah R.a. Berkata, "Orang-orang Bertanya Kepada Rasulullah SAW Tentang Para Dukun," Beliau Bersabda, "Tidak Ada Apa-apanya." Para Sahabat Bertanya, "Wahai Rasulullah, Mereka Kadang-kadang Bisa Menceritakan Sesuatu Yang Benar Kepada Kami. Maka Rasulullah SAW Bersabda, "Kalimat Tersebut Berasal Dari Kebenaran Yang Dicuri Oleh Jin, Kemudian Dibisikkan Ke Telinga Para Walinya (dukun). Maka Para Dukun Tersebut Mencampurkan Kalimat Yang Benar Tersebut Dengan Seratus Kedustaan."

TOP