IAID APPS

Google Apps digunakan sebagai alat komunikasi dan kolaborasi untuk seluruh sivitas akademika IAID Ciamis. IAID menggunakan layanan tersebut dengan nama IAID Apps. @iaid.ac.id untuk dosen/staf dan @student.iaid.ac.id untuk mahasiswa. Google memberi solusi untuk komunikasi yang terintegrasi dengan  email, kalender dan obrolan/diskusi dan solusi berkolaborasi dalam kegiatan pembelajaran.

Google Apps For Education terdiri dari:

  • Gmail: Akun email untuk masing-masing mahasiswa, dosen, staf dengan fasilitas, fungsi dan  kapasitas sama seperti akun gmail reguler.
  • Google Calendar: Mengorganisir rencana kegiatan dan even-even yang kemudian dapat di bagikan pada yang lainnya.
  • Google Talk: Memanggil dan mengirim pesan pada yang lainnya setiap saat, dari manapun di muka bumi ini.
  • Google Docs: Berbagi file dokumen. Kolaborasi dalam waktu yang nyata (real time) dengan kelompok dalam satu kampus dan hasilnya dipublikasikan pada dunia.
  • Google Sites: Kerja sama untuk menjaga hubungan antar dokumen, isi web dan informasi lain pada satu tempat
  • Google Video for Educations: Video hosting dan sharing untuk internal lembaga pendidikan untuk mengefektifkan kerja sama.
  • Dan aplikasi lainnya.

Permintaan email resmi iaid.ac.id dapat dilakukan dengan mengisi formulir online ini.

Bagi sivitas akademika yang telah mengisi formulir pengajuan email harap segera memeriksa email masing-masing. Setelah itu Anda akan mendapatkan email resmi nama@iaid.ac.id, misal : nurdiani@iaid.ac.id., fikri@iaid.ac.id, yogi@iaid.ac.id.

  • Pembaharuan terakhir 2014-08-30 11:47:30 5811 hits

Apakah Ini Sering Terjadi Pada Anda?

Dari Abu Hurairah R.a. Berkata: Rasulullah Saw Bersabda, "Apabila Telah Diserukan Adzan Untuk Shalat Maka Berlari Mundurlah Setan Sambil Terkentut-kentut, Hingga Tidak Terdengar Olehnya Suara Adzan Itu. Apabila Adzan Telah Selesai, Ia Pun Datang Kembali. Kemudian Ia Mengganggu Hati Orang Yang Shalat, Seraya Berkata, 'Ingatlah Ini Dan Ingatlah Itu.' Padahal Yang Demikian Itu Tidak Pernah Diingatnya Sebelum Shalat. Sehingga Orang Yang Shalat Itu Tidak Tahu Lagi, Sudah Berapa Rakaatkah Shalat Yang Dikerjakannya Itu."

TOP