PENGUMUMAN BEASISWA KIP KULIAH TAHUN AKADEMIK 2022/2023

 

PENGUMUMAN BEASISWA KARTU INDONESIA PINTAR (KIP) KULIAH INSTITUT AGAMA ISLAM DARUSSALAM (IAID) CIAMIS TAHUN AKADEMIK 2022/2023


A. Waktu Pendaftaran: 06 Agustus  s.d. 03 September 2022

B. Persyaratan Beasiswa KIP Kuliah

1. Mahasiswa baru lulusan MA/MAK/Diniyah Formal Ulya/SMA/sederajat angkatan tahun 2020, tahun 2021, dan tahun 2022.

2. Memiliki keterbatasan ekonomi tetapi  memiliki potensi  akademik baik, yang dibuktikan dengan fotokopi Kartu Indonesia Pintar (KIP) atau Kartu Keluarga Sejahtera (KKS). 

3. Apabila mahasiswa belum memiliki KIP atau orang tua/wali belum memiliki KKS, maka dapat tetap mendaftar untuk mendapatkan KIP Kuliah asalkan memenuhi persyaratan tidak mampu secara ekonomi sesuai dengan ketentuan, yang dibuktikan surat pernyataan penghasilan orang tua bahwa pendapatan kotor gabungan orang tua/wali maksimal sebesar Rp. 4.000.000,00 (empat juta rupiah) per bulan atau pendapatan kotor gabungan orang tua/wali dibagi jumlah anggota keluarga maksimal Rp. 750.000,00 (tujuh ratus lima puluh ribu rupiah) per bulan (format surat pernyataan disediakan).

4. Mahasiswa yang terdampak Covid-19 dikarenakan status orang tua/wali meninggal dunia yang dibuktikan dengan surat keterangan kematian dari rumah sakit atau pemerintah setempat

5. Mahasiswa yang terdampak Covid-19 dikarenakan status orang tua/wali mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK) yang dibuktikan dengan surat keterangan PHK dari perusahaan atau tempat kerja.

6. Mahasiswa difabel yang mengalami cacat bawaan/akibat kecelakaan dan dapat mengikuti studi secara baik, dibuktikan dengan surat keterangan dari pimpinan sekolah asal.

7. Tidak terlibat dan/atau terindikasi mengikuti kegiatan/organisasi yang bertentangan dengan Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan pemerintah dibuktikan dengan penandatanganan pakta integritas dengan format yang telah disediakan.

8. Sanggup tidak menikah selama menerima program KIP Kuliah.

9. Mengisi formulir pendaftaran yang telah disediakan

10. Fotokopi KTP

11. Pas foto berwarna ukuran 3x4 sebanyak 3 (tiga) lembar

12. Fotokopi rapor semester 1 (satu) s.d. 6 (enam) yang dilegalisir oleh Kepala Madrasah/Sekolah.

13. Fotokopi ijazah beserta transkip nilai yang dilegalisir oleh  Kepala Madrasah/Sekolah.

14. Menunjukkan prestasi (karya) yang telah dicapai di SLTA dibuktikan dengan sertifikat atau surat keterangan lainnya,

15. Fotokopi rekening listrik bulan terakhir (apabila tersedia aliran listrik) dan/atau bukti pembayaran PBB (apabila mempunyai bukti pembayaran) dari orang tua/wali.

14. Berkas di-upload pada link: https://s.id/kipk_iaid2022 dan dikumpulkan di Fakultas Tarbiyah IAID Ciamis paling lambat tanggal 3 September 2022.


DOWNLOAD PERSYARATAN DI BAWAH INI ↙️

>>> [FORMULIR KIP-KULIAH]

>>>  [FAKTA INTEGRITAS]

>>>  [SURAT PERNYATAAN PENGHASILAN ORANG TUA]

DOWNLOAD PENGUMUMAN :

>>>  [PENGUMUMAN KIP-KULIAH IAID CIAMIS TAHUN 2022]


Contact Person: 

Soni Samsu Rizal, M.Pd.I. (085793379200)


Ciamis, 6 Agustus 2022

Aswarek Bidang Bantuan,  Beasiswa, dan Promosi,

Ttd.

Soni Samsu Rizal, M.Pd.I.


Mengetahui:

Rektor,

Ttd.

Dr. Hj. N. Hani Herlina, S.Ag., M.Pd.I.

  • Pembaharuan terakhir 2022-08-11 13:55:19 558 hits

KOMENTAR

Apakah Ini Sering Terjadi Pada Anda?

Dari Abu Hurairah R.a. Berkata: Rasulullah Saw Bersabda, "Apabila Telah Diserukan Adzan Untuk Shalat Maka Berlari Mundurlah Setan Sambil Terkentut-kentut, Hingga Tidak Terdengar Olehnya Suara Adzan Itu. Apabila Adzan Telah Selesai, Ia Pun Datang Kembali. Kemudian Ia Mengganggu Hati Orang Yang Shalat, Seraya Berkata, 'Ingatlah Ini Dan Ingatlah Itu.' Padahal Yang Demikian Itu Tidak Pernah Diingatnya Sebelum Shalat. Sehingga Orang Yang Shalat Itu Tidak Tahu Lagi, Sudah Berapa Rakaatkah Shalat Yang Dikerjakannya Itu."

TOP