IAID GELAR WISUDA PROGRAM SARJANA KE-26 DAN PASCASARJANA KE-16

Institut Agama Islam Darussalam (IAID) Ciamis gelar wisuda tahun 2021 untup Program Sarjana (S1) yang ke-29 dan Program Pascasarjana (S2) yang ke-16.  Gelaran tersebut dilaksanakan di Gedung Nadwatul Ummah Pondok Pesantren Darussalam Ciamis pada Kamis, 23 Desember 2021.

Sebanyak 269 orang wusudawan yang mendapatkan gelar di belakang namanya. Namun bukan hanya mendapatkan gelar, tapi wisudawan harus dapat mengamalkan ilmu yang sudah didapat selama perkuliahan. Terdapat juga wisudawan yang paling jauh, yaitu yang berasal dari Maluku Utara.

Kegembiraan terpancar dari wajah para wisudawan setelah mereka diwisuda. Ketika keluar dari gedung Nadwatul Ummah, banyak keluarga yang sudah menanti dan disambut haru dan gembira. Mereka semua merasakan kebahagiaan. Suatu kebahagiaan bagi para mahasiswa ketika mereka mendapatkan gelar dan mamakai toga.

Dekan Fakultas Syari'ah dan Hukum, Dr. Sumadi, M.Ag mengatakan bahwasanya wisuda merupakan rangkaian kegiatan akademik tertinggi. Wusuda juga merupakan syukuran atas raihan gelar, baik sarjana maupun pascasarjana. Para wisudawan diharapkan dapat mengamalkan ilmu yang sudah didapat, berinovasi dan berguna bagi masyarakat. Semoga ke depannya dapat menjalani kehidupan yang normal, khususnya kehidupan akademik yang lebih baik, pungkasnya.

Dekan Fakultas Ekonomi Bisnis Islam, Ahmag Agung, M.Pd.I. mengatakan banyak lulusan IAID Ciamis yang diterima di dunia kerja, baik lembaga pemerintah maupun swasta, khususnya lulusan dari bidang ekonomi syari'ah.

Rektor IAID Ciamis menyampaikan rasa bangga dan haru ketika momen yang ditunggu-tunggu telah tiba. Beliau juga menyampaikan rasa terima kasih kepada semua sivitas akademika yang sudah bekerja semaksimal mungkin atas terselenggaranya rangkaian wisuda tahun 2021.

Acara wisuda merupakan salah satu momen penting dalam kehidupan akademik di IAID dan momentum IAID untuk mempersembahkan sumber daya manusia yang berkualitas. Semoga para wisudawan dapat berhasil di bidangnya masing-masing serta dapat membawa kemaslahatan kepada masyarakat. amin!

Hati-hati Wahai Saudaraku...

Dari Ibnu Mas'ud Ra. Telah Berkata: Telah Bersabda Rasulullah Saw: "Tidak Halal Darah Seorang Muslim Kecuali Disebabkan Salah Satu Dari Tiga Perkara: Duda/janda Yang Berzina, Pembunuhan Dibalas Bunuh, Orang Meninggalkan Agamanya, Memisahkan Diri Dari Jama'ah (murtad)."

TOP