SELEKSI MASUK PROGRAM SARJANA (S1) TAHUN AKADEMIK 2020/2021 GELOMBANG 2

(24/08/2020), Institut Agama Islam Darussalam (IAID) Ciamis  melaksanakan kegiatan seleksi masuk Program Sarjana (S1) Gelombang 2 Tahun Akademik 2020/2021.  Hasil seleksi ditetapkan melalui rapat Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru IAID Ciamis yang dilaksanakan pada  tanggal 26 Agustus 2020 tentang hasil Seleksi Masuk Program Sarjana (S1) Tahun Akademik 2020/2021 Gelombang 2.

Kegiatan tes tersebut meliputi tes baca Al-Qur`an, psikotes dan tes tulis. Saat ini IAID membuka 6 program studi program sarjana, yaitu (1) Ahwal Al-Syaikhsiyah/AS, (2) Ekonomi Syari’ah/Ekos, (3) Pendidikan Guru Agama Islam/PAI, (4) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah/PGMI, (5) Pendidikan Islam Anak Usia Dini/PIAUD, (6) Ilmu Al-Qur`an dan Tafsir/IAT dan satu program studi pascasarjana, yaitu program studi Pendidikan Agama Islam (PAI).

Seleksi masuk program Pascasarjana (S2) akan dilaksanakan pada 17 Oktober 2020, bertempat di kampus IAID Ciamis.

Calon mahasiswa yang dinyatakan lulus Gelombang 2 sebanyak 104 orang. Informasi terkait dapat dlihat di website iaid.ac.id pada menu PMB IAID dan menu Download. Atau klik link berikut Pengumuman Hasil Seleksi Masuk IAID Gelombang 2 Tahun Akademik 2020/2021.

Halal Dan Haram Itu Sudah JELAS

Abu Abdillah Nu'man Bin Basyir Ra Berkata: Aku Mendengar Rasulullah SAW Bersabda, "Sesungguhnya Yang Halal Itu Telah Jelas Dan Yang Haram Pun Telah Jelas. Sedangkan Di Antaranya Ada Masalah Yang Samar-samar (syubhat) Yang Kebanyakan Manusia Tidak Mengetahui (hukum)-nya. Barangsiapa Menghindari Yang Samar-samar, Maka Ia Telah Membersihkan Agama Dan Kehormatannya. Barangsiapa Yang Jatuh Ke Dalam Yang Samar-samar, Maka Ia Telah Jatuh Ke Dalam Perkara Yang Haram. Seperti Penggembala Yang Berada Di Dekat Pagar (milik Orang Lain); Dikhawatirkan Ia Akan Masuk Ke Dalamnya. Ketahuilah Bahwa Setiap Raja Memiliki Pagar (aturan). Ketahuilah, Bahwa Pagar Allah Adalah Larangan-larangan-Nya. Ketahuilah, Bahwa Di Dalam Jasad Manusia Terdapat Segumpal Daging. Jika Ia Baik, Maka Baik Pula Seluruh Jasadnya; Dan Jika Ia Rusak, Maka Rusak Pula Seluruh Jasadnya. Ketahuilah Bahwa Segumpal Daging Itu Adalah Hati."

TOP