^ Ke Atas
 
HEADLINE:
2019-12-26 11:35:24 - IAID Wisuda Lulusan Terbaik Program Sarjana dan Pascasarjana <0> 2019-11-20 08:21:58 - Institut Agama Islam Darussalam (IAID) Ciamis Terbaik I Se-Jabar Banten <0> 2019-11-03 12:20:54 - Prodi PIAUD Gelar Acara "GURAME" Guru Asyik dan Menyenangkan <0> 2019-10-28 08:28:32 - Seminar dan Workhsop Menjadi Guru Efektif dan Workhop Pembelajaran Anak Usia Dini Dengan Muatan STEAM (Sains,Technology, Engineering, Art, Match) <0> 2019-10-26 07:58:20 - Seminar : Bedah Tafsir Karya Drs. UU Suhendar, M.Ag <0>
 

BERITA FOTO

2019-11-20 : Peringkat Terbaik I Se Wilayah II Jawa Barat dan Banten

Peringkat Terbaik I Se Wilayah II Jawa Barat dan Banten

Anda berada di: Depan > IAID WISUDA LULUSAN TERBAIK PROGRAM SARJANA DAN PASCASARJANA
IAID Wisuda Lulusan Terbaik Program Sarjana Dan Pascasarjana
Diposting pada: 2019-12-26 11:35:24 | Hits : 191 | Kategori: Internal
 

Darussalam, (25/12/2019) IAID melaksanakan acara Wisuda tahun 2019. Wisuda kali ini diikuti oleh 267 wisudawan. Lulusan Program Pascasarjana (S2) Program Studi Pendidikan Agama Islam dengan gelar Magister Pendidikan (M.Pd.) berjumlah 44 orang, Program S1 Fakultas Syari’ah Program Studi Ahwal Syaikhsiyah dengan gelar Sarjana Hukum (S.H.) berjumlah 21 orang dan Program Studi Ekonomi Syari'ah (S.E) berjumlah 41 orang. Fakultas Tarbiyah dengan Program Studi Pendidikan Agama Islam dengan gelar Sarjana Pendidikan (S.Pd.) berjumlah 88 orang, Program Studi Pendidikan Madrasah Ibtidaiyah/PGSD dengan gelar (S.Pd.) berjumlah 36 orang, dan Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (S.Pd.) berjumlah 37 orang. Acara wisuda dilaksanakan di Gedung Aula Nadwatul Ummah, di hadiri oleh Dewan Pengasuh Pesantren, para senat, para pimpinan Isntitut, dosen, orang tua wali wisudawan, serta para tamu undangan.

Rektor IAID Ciamis, Dr. Hj. Hani Herlina, M.Pd.I. menyampaikan selamat kepada wisudawan dan orang tua (wali) atas keberhasilan dalam menyelesaikan pendidikan tinggi di IAID. Disamping itu pula Rektor berharap wisudawan bisa mengamalkan semua ilmu yang didapatkan dari IAID dan menjadi orang-orang yang berguna  bagi agama, nusa, dan bangsa.

Wisuda Desember 2019 kali ini bisa dikatakan cukup istimewa dan sangat bersejarah, karena tanggal 25 Desember 2019 bertepatan dengan Milad ke-86 Bapak Kyai Sepuh, Al-Maghfur lahu, K.H. Irfan Hielmy dan Milad ke-90 Pondok Pesantren Darussalam Ciamis. Selain itu,  di tahun ini IAID mendapat predikat Perguruan Tinggi Islam (Institut) Terbaik I se-Kopertais Wilayah II Jawa Barat dan Banten Tahun 2019 juga mendapat peringkat B akreditasi institusi Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) No. SK 407/SK/BAN-PT/Akred/PT/XII/2018.

Prosesi wisuda kemudian dilanjutkan dengan pemberian selamat kepada para wisudawan, foto bersama Rektor, Dekan, Dosen dan Panitia. Setelah itu, para wisudawan merayakan kelulusannya dengan berkumpul bersama keluarga masing-masing dalam suasana haru, bangga dan gembira. Acara wisuda merupakan salah satu momen penting dalam kehidupan akademik di IAID dan momentum IAID untuk mempersembahkan sumber daya manusia yang berkualitas. Semoga para wisudawan dapat berhasil di bidangnya masing-masing serta dapat membawa kemaslahatan kepada masyarakat. amin!

 

Posting Lainnya:

« Kembali

MUTIARA HADIST
Para Dukun Mendapat Informasi Dari Jin :
"Telah Mengabarkan Kepada Kami Ali Bin Abdillah Dari Hisyam Bin Yusuf Dari Ma'mar Dari Az-Zuhri Dari Urwah Bin Zubeir Dari Aisyah R.a. Berkata, "Orang-orang Bertanya Kepada Rasulullah SAW Tentang Para Dukun," Beliau Bersabda, "Tidak Ada Apa-apanya." Para Sahabat Bertanya, "Wahai Rasulullah, Mereka Kadang-kadang Bisa Menceritakan Sesuatu Yang Benar Kepada Kami. Maka Rasulullah SAW Bersabda, "Kalimat Tersebut Berasal Dari Kebenaran Yang Dicuri Oleh Jin, Kemudian Dibisikkan Ke Telinga Para Walinya (dukun). Maka Para Dukun Tersebut Mencampurkan Kalimat Yang Benar Tersebut Dengan Seratus Kedustaan."