^ Ke Atas
 
HEADLINE:
2019-11-20 08:21:58 - Institut Agama Islam Darussalam (IAID) Ciamis Terbaik I Se-Jabar Banten <0> 2019-11-03 12:20:54 - Prodi PIAUD Gelar Acara "GURAME" Guru Asyik dan Menyenangkan <0> 2019-10-28 08:28:32 - Seminar dan Workhsop Menjadi Guru Efektif dan Workhop Pembelajaran Anak Usia Dini Dengan Muatan STEAM (Sains,Technology, Engineering, Art, Match) <0> 2019-10-26 07:58:20 - Seminar : Bedah Tafsir Karya Drs. UU Suhendar, M.Ag <0> 2019-09-06 09:38:00 - IAID Ciamis Gelar TAMADA Tahun 2019 <0>
 

BERITA FOTO

2019-11-20 : Peringkat Terbaik I Se Wilayah II Jawa Barat dan Banten

Peringkat Terbaik I Se Wilayah II Jawa Barat dan Banten

2019-11-02 : Seminar Guru Asyik dan Menyenangkn

seminar guru asyik dan menyenangkn

Anda berada di: Depan > SEMINAR DAN WORKHSOP MENJADI GURU EFEKTIF DAN WORKHOP PEMBELAJARAN ANAK USIA DINI DENGAN MUATAN STEAM SAINSTECHNOLOGY ENGINEERING ART MATCH
Seminar Dan Workhsop Menjadi Guru Efektif Dan Workhop Pembelajaran Anak Usia Dini Dengan Muatan STEAM (Sains,Technology, Engineering, Art, Match)
Diposting pada: 2019-10-28 08:28:32 | Hits : 233 | Kategori: Internal
 

IAID, 26/10/2019. Program studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) dan Himpunan Mahasiswa/i Program Studi PIAUD Institut Agama Islam Darussalam (IAID) Ciamis melaksanakan kegiatan seminar dan workhsop menjadi guru efektif dan workhop pembelajaran anak usia dini dengan muatan STEAM (Sains,Technology, Engineering, Art, Match)

Kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya  dalam rangka menyiapkan mahasiswa dalam mengantisipasi perubahan yang begitu cepat, penguatan karakter, literasi dan bahasa.

Hadir pada kesempatan tersebut Ketua Prodi PIAUD, Soni Samsu Rijal, M.Pd.I. Kegiatan dilaksanakan di ruang Multimedia IAID dan diikuti hampir 186 peserta  yang datang dari berbagai daerah seperti dari Tasik, Garut, Ciamis dan pangandaran.

Kegiatan tersebut di sambut antusias oleh para peserta dan diakui bahwasanya terdapat beberapa keuntungan dari menggabungkan seni dalam sains dan teknik seperti dalam STEAM model, di antaranya : (1) Membantu menghilangkan penghambat ide – ide (karena tidak ada kata salah dalam seni); (2) Fokus pada proses yang membantu mengarah pada inovasi, (3) Mengajarkan kekuatan dari observasi, orang – orang dan lingkungan dalam pembelajaran; (4) Membantu mengasah kecerdasan visual – spasial dan konsep matematika seperti geometri.

Tujuan dari kegiatan workshop itu sendiri adalah diharapkan bahwa melalui STEAM model, para pengelola lembaga pendidikan menjadikan pembelajar lebih kreatif dalam menemukan solusi masalah.

 

 

Posting Lainnya:

« Kembali

MUTIARA HADIST
Apakah Ini Sering Terjadi Pada Anda? :
Dari Abu Hurairah R.a. Berkata: Rasulullah Saw Bersabda, "Apabila Telah Diserukan Adzan Untuk Shalat Maka Berlari Mundurlah Setan Sambil Terkentut-kentut, Hingga Tidak Terdengar Olehnya Suara Adzan Itu. Apabila Adzan Telah Selesai, Ia Pun Datang Kembali. Kemudian Ia Mengganggu Hati Orang Yang Shalat, Seraya Berkata, 'Ingatlah Ini Dan Ingatlah Itu.' Padahal Yang Demikian Itu Tidak Pernah Diingatnya Sebelum Shalat. Sehingga Orang Yang Shalat Itu Tidak Tahu Lagi, Sudah Berapa Rakaatkah Shalat Yang Dikerjakannya Itu."