PRODI PGMI KEMBALI GELAR PERLOMBAAN MADING 3 DIMENSI ANTAR SLTA SE-PRIANGAN TIMUR

IAID, 10/03/2019. Program studi Pendidikan Islam Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Institut Agama Islam Darussalam (IAID) kembali melaksanakan kegiatan Perlombaan Mading 3 Dimensi tahun 2019. Tujuan diadakannya kembali Perlombaan Mading 3D di tahun ini adalah untuk menstimulus tumbuhnya budaya literasi pada remaja. adapun tema dalam acara tersebut adalah "mading 3 dimensi sebagai salah satu upaya untuk menumbuhkan kreativitas dan meningkatkan minat membaca dalam budaya literasi remaja untuk mencetak genarasi emas di era 4.0.

Peserta merupakan siswa/i SLTA yang ada di wilayah Pringan Timur dan tercatat terdapat 26 tim dari 16 sekolah dari Kabupaten Tasikmalaya, Ciamis, Kota Banjar, dan Kab. Pangandaran. Mading yang ditampilkan pun sesuai imajinasi serta kreativitas peserta. Mereka saling bekerjsama membuat mading yang menarik.

Harapannya setelah perlombaan mading 3D ini semangat literasi kembali hadir dan kreativitas kembali meningkat. Rektor IAID Ciamis sangat mendukung atas terselenggaranya kegiatan ini, harapannya setelah Perlombaan Mading 3 Dimensi 2019 ini para remaja khususnya mulai menyadari akan pentingnya budaya literasi kemudian Prodi PGMI semakin maju. Sementara itu Lomba Meding 3 Demensi Tahun ini berhasil dijuarai oleh MA Nurul Huda Kawali sebagai Juara I, SMK Al-Manar Pamarican Juara II dan  SMK Azzahra Sukadana menjadi Juara III.

 

 

Apakah Ini Sering Terjadi Pada Anda?

Dari Abu Hurairah R.a. Berkata: Rasulullah Saw Bersabda, "Apabila Telah Diserukan Adzan Untuk Shalat Maka Berlari Mundurlah Setan Sambil Terkentut-kentut, Hingga Tidak Terdengar Olehnya Suara Adzan Itu. Apabila Adzan Telah Selesai, Ia Pun Datang Kembali. Kemudian Ia Mengganggu Hati Orang Yang Shalat, Seraya Berkata, 'Ingatlah Ini Dan Ingatlah Itu.' Padahal Yang Demikian Itu Tidak Pernah Diingatnya Sebelum Shalat. Sehingga Orang Yang Shalat Itu Tidak Tahu Lagi, Sudah Berapa Rakaatkah Shalat Yang Dikerjakannya Itu."

TOP