DARUSSALAM MUSIC FEST’ 2015

Ahad (31 Mei 2015) Gedung Nadwatul Ummah diramaikan oleh personil-personil band yang berpartisipasi dan mengikuti perlombaan dalam Festival Band Darussalam. Acara ini merupakan acara yang pertama kali diselenggarakan oleh UKM Gema Mahasiswa Daussalam yakni UKM Paduan Suara yang diketuai oleh Fiki Khopipah Rusli (mahasiswi PAI smt 6). Festival band atau yang disebut Darussalam Music Fest ini sudah direncanakan sejak tiga bulan yang lalu. Acara ini diketuai oleh Gita Desera (mahasiswi Ekonomi Syariah smt 4).

Darussalam Music Fest ini diikuti oleh 9 group band dari pelajar se-kabupaten Ciamis dan 2 group dai band umum. Diantaranya 2 group dari MAN Darussalam yaitu F. Sond dan Blue Band, dari MAN 2 Ciamis yaitu The Resistence, dari SMK LPT Ciamis yaitu Kick Me Bout dan OTW Rasta, Galuh Sinatria dari SMAN 1 Baegbeg, dari SMPN 1 Ciamis, dan Rock Art dari SMA Informatika.

Acara ini disponsori oleh beberapa pengusaha di Ciamis, oleh Jurnal Training Center Ciamis, Studio Kameswara, Respektor, dan oleh Rektor IAID Ciamis.

Acara ini dibuka oleh Biro kemahasiswaan Pak Ahmad Nabil Athoilah, S.Th.i, M.Hum. “Music adalah hal yang disukai oleh hampir semua orang. Music itu tak memandang usia. Karena dengan music bisa membangkitkan semangat dan kembali menjadi semangat jiwa muda.”

Lagu wajib Festival Band ini ada dua pilihan yaitu Nuansa Darussalam dan Sun Tree Country. Para panitia pun ikut memeriahkan acara ini dengan menampilkan ansamble music lagu Nuansa Darussalam, sedangkan lagu Sun Tree Country dinyanyikan oleh K.H. Dr. Fadlil Yani Ainusyamsi, M.BA., M.Ag (pencipta lagu ini).

Darussalam Music Fest’ ini dinilai oleh para juri yang sudah ahli dibidang ini yakni Bapak Agus Marcusi (seniman Ciamis), Bapak M. Khoerussholihin, M.M dan Pak Abdul Halim, S.Sn.

Akhir acara yang dinanti-nanti adalah pengumuman kejuaraan. Juara 3 diraih oleh MAN Darussalam Ciamis(hadiah trophy dan ukulele), juara 2 diraih oleh SMAN 1 Baregbeg (hadiah trophy dan jimbe), juara 1 diraih oleh SMA Informatika Ciamis(hadiah trophy dan rekaman), best player Vocal diraih oleh SMAN 1 Baregbeg, best player Buss diraih oleh SMAN 1 Baregbeg, best player Drum diraih oleh SMA Informatika, dan best player Guitar oleh SMA Informatika. Menurut penilaian para juri SMA Informatikalah yang meraih juara umum Darussalam Music Fest’ 2015. [Aah Wasiah/PAI IAID]

Hati-hati Wahai Saudaraku...

Dari Ibnu Mas'ud Ra. Telah Berkata: Telah Bersabda Rasulullah Saw: "Tidak Halal Darah Seorang Muslim Kecuali Disebabkan Salah Satu Dari Tiga Perkara: Duda/janda Yang Berzina, Pembunuhan Dibalas Bunuh, Orang Meninggalkan Agamanya, Memisahkan Diri Dari Jama'ah (murtad)."

TOP