INTERNATIONAL SEMINAR : ON THE DEVELOPMENT OF ISLAMIC EDUCATION IN EGYPT

Institut Agama Islam Darussalam (IAID) Ciamis menghadirkan Dr. Nadi Thaha Abd. El Ghany Abdalla, Dosen dari Universitas Al-Azhar yang sedang bertugas di Universitas Gajah Mada (UGM) pada Ahad, 08/06, bertempat di lantai 2 ruang auditorium IAID Ciamis.

Acara yang bertema "On The Development Of Islamic Education In Egypt" ini dikemas dalam bentuk dialog interaktif yang dihadiri oleh pimpinan, dosen, dan mahasiswa program pascasarjana (S2) IAID Ciamis. Dr. Nadi menyampaikan banyak hal mengenai pentingnya pendidikan. Menurutnya, Islam akan terus berkembang bukan hanya di Indonesia tapi seluruh Asia. Selain itu juga beliau menyampaikan perkembangan keilmuan dan pendidikan di berbagai belahan dunia dan Mesir khususnya. Acara juga dihadiri oleh beberapa dosen Bahasa Arab yang membidanginya juga merupakan alumni Al-Azhar seperti H. Dudung Basori Alwi, Lc.M.Pd., Asep Majidi Tamam, S.Ag, M.Ag., dan Ahmad Farhani, S.Ag., M.Pd.I.

Acara itupun disambut dengan antusias oleh para peserta, terbukti dari kehadiran dan keaktifan peserta dalam menyampaikan beberapa hal kepada narasumber.  

Kepada Sebuah Mimpi

Abu Sa'id Al-Khudri R.a. Mendengar Rasulullah Saw Bersabda, "Jika Salah Seorang Kamu Melihat Mimpi Yang Disukai, Maka Itu Dari Allah Dan Hendaklah Diceritakannya Kepada Orang Lain."Dalam Riwayat Lain: "Jangan Diberitakan Kecuali Kepada Orang Yang Engkau Sukai. Dan Jika Mimpi Yang Menakutkan, Maka Itu Dari Setan Dan Hendaklah Ia Berlindung Kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala Dan Tidak Menceritakannya Kepada Orang Lain, Maka Tidak Akan Berbahaya Baginya.

TOP