IAID APPS

Google Apps digunakan sebagai alat komunikasi dan kolaborasi untuk seluruh sivitas akademika IAID Ciamis. IAID menggunakan layanan tersebut dengan nama IAID Apps. @iaid.ac.id untuk dosen/staf dan @student.iaid.ac.id untuk mahasiswa. Google memberi solusi untuk komunikasi yang terintegrasi dengan  email, kalender dan obrolan/diskusi dan solusi berkolaborasi dalam kegiatan pembelajaran.

Google Apps For Education terdiri dari:

  • Gmail: Akun email untuk masing-masing mahasiswa, dosen, staf dengan fasilitas, fungsi dan  kapasitas sama seperti akun gmail reguler.
  • Google Calendar: Mengorganisir rencana kegiatan dan even-even yang kemudian dapat di bagikan pada yang lainnya.
  • Google Talk: Memanggil dan mengirim pesan pada yang lainnya setiap saat, dari manapun di muka bumi ini.
  • Google Docs: Berbagi file dokumen. Kolaborasi dalam waktu yang nyata (real time) dengan kelompok dalam satu kampus dan hasilnya dipublikasikan pada dunia.
  • Google Sites: Kerja sama untuk menjaga hubungan antar dokumen, isi web dan informasi lain pada satu tempat
  • Google Video for Educations: Video hosting dan sharing untuk internal lembaga pendidikan untuk mengefektifkan kerja sama.
  • Dan aplikasi lainnya.

Permintaan email resmi iaid.ac.id dapat dilakukan dengan mengisi formulir online ini.

Bagi sivitas akademika yang telah mengisi formulir pengajuan email harap segera memeriksa email masing-masing. Setelah itu Anda akan mendapatkan email resmi nama@iaid.ac.id, misal : nurdiani@iaid.ac.id., fikri@iaid.ac.id, yogi@iaid.ac.id.

  • Pembaharuan terakhir 2014-08-30 11:47:30 4490 hits

Muslim Yang Saling Membunuh

Dari Abu Bakrah (Nufa'i) Bin Al Harits Ats Tsaqafy Berkata: Rasulullah Saw Bersabda, "Apabila Dua Orang Muslim Berhadapan Dengan Pedang Masing-masing Maka Pembunuh Dan Terbunuh Keduanya Sama-sama Masuk Neraka. Abu Bakrah Bertanya, "Ya Rasulullah, Yang Membunuh Jelas Masuk Neraka Tetapi Mengapa Yang Terbunuh Juga Demikian? Rasulullah Saw Menjawab, "Karena Ia Juga Memiliki Niat Sungguh-sungguh Akan Membunuh Lawannya."

TOP