PRODI PIAUD GELAR ACARA "GURAME" GURU ASYIK DAN MENYENANGKAN

Sabtu, (02 November 2019) Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) dan Himpunan Mahasiswa Program Studi PIAUD Institut Agama Islam Darussalam (IAID) Ciamis melaksanakan kegiatan Workshop Menjadi Guru Asyik dan Menyenangkan (GURAME) bersama Founder Gurame Nasional (Kang Deden), Kak Pranowo dan Kak Bazar, yang bertempat di Aula Gedung Nadwatul Ummah Komplek Pesantren Darussalam Ciamis.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya dalam rangka meningkatkan kualitas guru PAUD dalam kegiatan belajar mengajar agar tidak monoton dan sesuai dengan aspek perkembangan anak.

“Kegiatan ini disambut antusias oleh para peserta yang diikuti oleh 690 peserta yang datang dari berbagai daerah seperti dari Garut, Tasikmalaya, Ciamis, Banjar, Pangandaran dan seluruh Mahasiswa PIAUD IAID.” Kata Ketua Prodi PIAUD IAID Bapak Soni Samsu Rizal M.Pd.I dalam pidato sambutannya sekaligus sebagai ketua pelaksana kegiatan.

Mahasiswa PIAUD IAID ikut memeriahkan dalam penyambutan para peserta dengan penampilan grup Angklung dan Tari Saman, sehingga ibu Rektor IAID (Dr. Hj. N. Hani Herlina, M.Pd.I) para tamu undangan dan seluruh peserta kegiatan berdecak kagum.

Kegiatan ini berlangsung dengan khidmat dan menyenangkan, para narasumber telah membangkitkan semangat para peserta untuk memahami metode menjadi guru asyik dan menyenangkan, semoga ilmunya bermanfaat

Jangan Pernah Berbakhil, Saudaraku!

Rasulullah Saw. Bersabda :Perumpamaan Orang Yang Pemurah Dan Orang Yang Bersedekah Seperti Seorang Lelaki Yang Memakai Dua Helai Jubah Atau Dua Helai Baju Besi Dari Dadanya Hingga Keatas. Apabila Orang Yang Berbelanja (Dalam Riwayat Lain: Apabila Orang Yang Bersedekah) Ingin Memberi Sedekah, Maka Baju Itu Longgar Buatnya; Dan Apabila Orang Bakhil Ingin Bersedekah, Maka Baju Itu Menjadi Rimas Dan Panas Sehingga Menutupi Jari-jarinya Serta Menghapus Jejaknya. Abu Hurairah Berkata : Orang Yang Bakhil Ingin Melonggarkan Pakaiannya Tetapi Dia Tidak Mampu Melonggarkannya.

TOP