^ Ke Atas
 
HEADLINE:
2020-10-19 07:34:14 - Hasil Seleksi Calon Mahasiswa Pascasarjana IAID yang Dinyatakan Lulus Tahun 2020 <0> 2020-10-14 10:12:08 - Tes Seleksi Calon Mahasiswa Baru Program Pascasarjana <0> 2020-08-26 11:56:12 - Seleksi Masuk Program Sarjana (S1) Tahun Akademik 2020/2021 Gelombang 2 <0> 2020-07-29 16:56:08 - Seleksi Masuk Program Sarjana (S1) Tahun Akademik 2020/2021 Gelombang 1 <0> 2020-06-28 21:53:55 - Kelulusan PMDK Tahun 2020 <0>
 

BERITA FOTO

2019-11-20 : Peringkat Terbaik I Se Wilayah II Jawa Barat dan Banten

Peringkat Terbaik I Se Wilayah II Jawa Barat dan Banten

Anda berada di: Depan > SEMINAR DAN WORKHSOP MENJADI GURU EFEKTIF DAN WORKHOP PEMBELAJARAN ANAK USIA DINI DENGAN MUATAN STEAM SAINSTECHNOLOGY ENGINEERING ART MATCH
Seminar Dan Workhsop Menjadi Guru Efektif Dan Workhop Pembelajaran Anak Usia Dini Dengan Muatan STEAM (Sains,Technology, Engineering, Art, Match)
Diposting pada: 2019-10-28 08:28:32 | Hits : 796 | Kategori: Internal
 

IAID, 26/10/2019. Program studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) dan Himpunan Mahasiswa/i Program Studi PIAUD Institut Agama Islam Darussalam (IAID) Ciamis melaksanakan kegiatan seminar dan workhsop menjadi guru efektif dan workhop pembelajaran anak usia dini dengan muatan STEAM (Sains,Technology, Engineering, Art, Match)

Kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya  dalam rangka menyiapkan mahasiswa dalam mengantisipasi perubahan yang begitu cepat, penguatan karakter, literasi dan bahasa.

Hadir pada kesempatan tersebut Ketua Prodi PIAUD, Soni Samsu Rijal, M.Pd.I. Kegiatan dilaksanakan di ruang Multimedia IAID dan diikuti hampir 186 peserta  yang datang dari berbagai daerah seperti dari Tasik, Garut, Ciamis dan pangandaran.

Kegiatan tersebut di sambut antusias oleh para peserta dan diakui bahwasanya terdapat beberapa keuntungan dari menggabungkan seni dalam sains dan teknik seperti dalam STEAM model, di antaranya : (1) Membantu menghilangkan penghambat ide – ide (karena tidak ada kata salah dalam seni); (2) Fokus pada proses yang membantu mengarah pada inovasi, (3) Mengajarkan kekuatan dari observasi, orang – orang dan lingkungan dalam pembelajaran; (4) Membantu mengasah kecerdasan visual – spasial dan konsep matematika seperti geometri.

Tujuan dari kegiatan workshop itu sendiri adalah diharapkan bahwa melalui STEAM model, para pengelola lembaga pendidikan menjadikan pembelajar lebih kreatif dalam menemukan solusi masalah.

 

 

Posting Lainnya:

« Kembali

MUTIARA HADIST
Hari Gini! Masih Menunda-nunda :
Jika Kamu Berada Di Sore Hari, Jgn Kau Tunggu Pagi Hari. Dan Jika Kau Berada Di Pagi Hari, Janganlah Menunggu Sore Hari. Ambillah Persiapan Saat Engkau Sehat Utk Menghadapi Masa Sakitmu Dan Saat Hidupmu Utk Sesudah Kematianmu