^ Ke Atas
 
HEADLINE:
2019-11-03 12:20:54 - Prodi PIAUD Gelar Acara "GURAME" Guru Asyik dan Menyenangkan <0> 2019-10-28 08:28:32 - Seminar dan Workhsop Menjadi Guru Efektif dan Workhop Pembelajaran Anak Usia Dini Dengan Muatan STEAM (Sains,Technology, Engineering, Art, Match) <0> 2019-10-26 07:58:20 - Seminar : Bedah Tafsir Karya Drs. UU Suhendar, M.Ag <0> 2019-09-06 09:38:00 - IAID Ciamis Gelar TAMADA Tahun 2019 <0> 2019-08-27 14:06:38 - Seleksi Masuk Program Sarjana (S1) Tahun Akademik 2019/2020 Gelombang 2 <0>
 

BERITA FOTO

Anda berada di: Depan > SEMINAR DAN WORKHSOP MENJADI GURU EFEKTIF DAN WORKHOP PEMBELAJARAN ANAK USIA DINI DENGAN MUATAN STEAM SAINSTECHNOLOGY ENGINEERING ART MATCH
Seminar Dan Workhsop Menjadi Guru Efektif Dan Workhop Pembelajaran Anak Usia Dini Dengan Muatan STEAM (Sains,Technology, Engineering, Art, Match)
Diposting pada: 2019-10-28 08:28:32 | Hits : 43 | Kategori: Internal
 

IAID, 26/10/2019. Program studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) dan Himpunan Mahasiswa/i Program Studi PIAUD Institut Agama Islam Darussalam (IAID) Ciamis melaksanakan kegiatan seminar dan workhsop menjadi guru efektif dan workhop pembelajaran anak usia dini dengan muatan STEAM (Sains,Technology, Engineering, Art, Match)

Kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya  dalam rangka menyiapkan mahasiswa dalam mengantisipasi perubahan yang begitu cepat, penguatan karakter, literasi dan bahasa.

Hadir pada kesempatan tersebut Ketua Prodi PIAUD, Soni Samsu Rijal, M.Pd.I. Kegiatan dilaksanakan di ruang Multimedia IAID dan diikuti hampir 186 peserta  yang datang dari berbagai daerah seperti dari Tasik, Garut, Ciamis dan pangandaran.

Kegiatan tersebut di sambut antusias oleh para peserta dan diakui bahwasanya terdapat beberapa keuntungan dari menggabungkan seni dalam sains dan teknik seperti dalam STEAM model, di antaranya : (1) Membantu menghilangkan penghambat ide – ide (karena tidak ada kata salah dalam seni); (2) Fokus pada proses yang membantu mengarah pada inovasi, (3) Mengajarkan kekuatan dari observasi, orang – orang dan lingkungan dalam pembelajaran; (4) Membantu mengasah kecerdasan visual – spasial dan konsep matematika seperti geometri.

Tujuan dari kegiatan workshop itu sendiri adalah diharapkan bahwa melalui STEAM model, para pengelola lembaga pendidikan menjadikan pembelajar lebih kreatif dalam menemukan solusi masalah.

 

 

Posting Lainnya:

« Kembali

MUTIARA HADIST
Muslim Yang Saling Membunuh :
Dari Abu Bakrah (Nufa'i) Bin Al Harits Ats Tsaqafy Berkata: Rasulullah Saw Bersabda, "Apabila Dua Orang Muslim Berhadapan Dengan Pedang Masing-masing Maka Pembunuh Dan Terbunuh Keduanya Sama-sama Masuk Neraka. Abu Bakrah Bertanya, "Ya Rasulullah, Yang Membunuh Jelas Masuk Neraka Tetapi Mengapa Yang Terbunuh Juga Demikian? Rasulullah Saw Menjawab, "Karena Ia Juga Memiliki Niat Sungguh-sungguh Akan Membunuh Lawannya."