BANK SYARI`AH MANDIRI RESMIKAN MINI BANK DI IAID CIAMIS

Rabu, 12 Desember 2018. Institut Agama Islam Darussalam (IAID) Ciamis melaksanakan kegiatan peresmian Mini Bank Syariah Mandiri. Acara ini dihadiri Rektor, Dekan, Dosen, dan para Staf IAID Ciamis serta Branch Manager Mandiri Syariah Ciamis.

Sebagai bentuk penyaluran CSR, pihak BSM menyerahkan berkas MoU ke pihak Institut Agama Islam Darussalam (IAID) Ciamis terkait adanya Mini Bank yang berada di kampus.

Mini Bank ini berfungsi tidak jauh berbeda dengan Bank pada umumnya dan menjadi sarana belajar untuk mahasiswa mengenai sistem perbankan syariah. Praktek perbankan yang diselenggarakan oleh Mini Bank ini juga nantinya diharapkan agar mahasiswa tidak hanya mendapatkan teori namun disertai dengan pelatihan praktis sehingga mereka dapat memahami bagaimana pelaksanaan sesungguhnya dalam dunia perbankan syari’ah.

Kewajiban Zakat Dan Puasa

Ibnu Umar Ra. Berkata : Rosululloh Saw. Bersabda : Islam Didirikan Atas Lima Sendi : Menyaksikan Dan Percaya Bahwa Tiada Tuhan Kecuali Allah Dan Nabi Muhammad Utusan Allah, Dan Mendirikan Sholat Dan Mengeluarkan Zakat, Dan Haji Ke Baitullah, Dan Puasa Di Bulan Ramadhan

TOP